Ismaya
Thu, 10 Oct 2024

Gandeng Chef Glennaldy, SEMAJA Perkokoh Komitmen Cintai Budaya Bangsa

Gandeng Chef Glennaldy, SEMAJA Perkokoh Komitmen Cintai Budaya Bangsa

Makanan merupakan cerminan identitas suatu tempat, begitu pula makanan-makanan yang di berbagai daerah di Indonesia. Hamparan kepulauan yang membentuk negara kita secara geografis menciptakan kekayaan budaya yang meskipun berbeda-beda namun mampu menjadi elemen pemersatu kita, seperti beragam kuliner daerah yang dapat berdamping serasi di atas meja makan. 


SEMAJA meyakini bahwa setiap rasa yang dihasilkan oleh bahan-bahan di berbagai penjuru tanah air merupakan legasi yang mesti diwariskan. Lokasi operasional yang berada di kawasan elite Jakarta tak menyurutkan hasrat restoran besutan Ismaya Group ini untuk mengusung cita rasa tradisional pada setiap hidangan yang disajikannya. Sebaliknya, SEMAJA justru sukses membalut budaya-budaya daerah dengan pendekatan teknik memasak yang kontemporer.


Chef Glennaldy, Jagoan Baru SEMAJA


Terhitung sejak Juli 2024, Chef Glennaldy Erari resmi bergabung dengan SEMAJA sebagai executive chef. Seperti yang diharapkan, kehadiran lelaki yang kini genap berusia 36 tahun ini rupanya menambah sedap aroma dapur SEMAJA. Bagaimana tidak, Chef Glennaldy bukanlah anak baru di industri kuliner. Pengalamannya di ranah masak memasak terhitung telah mencapai dua dekade sejak ia memulai pada 2004.


Sepanjang perjalanan karirnya, Chef Glennaldy terus berkomitmen menghasilkan sajian terbaik di berbagai daerah di Indonesia. Kelincahan jari jemarinya dalam memasak telah membawa koki ini ke Bali, Batam, Jakarta, dan Kalimantan. Beragam prestasi dan penghargaan telah banyak diraihnya sejak 2005 melalui berbagai kompetisi. Paling anyar, Chef Glennaldy sukses meraih label chef dengan sertifikasi Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP).


Di mancanegara, Chef Glennaldy sempat mengabdikan diri sebagai kepala koki di Kedutaan Indonesia di Santiago, Chili. Selain itu, tak sedikit tawaran yang ia terima untuk kembali bekerja di luar negeri, namun hatinya masih tertaut di Indonesia. Kini ia kembali ke tanah Betawi untuk membuktikan dan menyempurnakan kembali kemampuan kulinernya.


Makanya, bergabung dengan SEMAJA jadi keputusan tepat yang dipilih Chef Glennaldy mengingat dirinya merupakan koki yang dikenal dengan inovasi dalam menggunakan teknik modern untuk menciptakan hidangan yang menghormati warisan budaya lokal. Apalagi, chef yang satu ini bakal kasih kejutan menu baru dalam waktu dekat.


"Bagi saya, setiap hidangan adalah kesempatan untuk menceritakan kisah tentang warisan kuliner kita. Saya ingin membawa pendekatan modern pada masakan tradisional Indonesia di SEMAJA," kata Glennaldy.


Pandangan Chef Glennaldy tersebut sangat klop dengan prinsip yang diusung SEMAJA sebagai restoran Indonesia yang menyajikan sajiannya secara modern dengan pendekatan kontemporer. Dedikasi Chef Glennaldy terhadap cita rasa Indonesia yang kaya tentunya dapat menjadi inspirasi bagi para pecinta kuliner yang ingin menjelajahi kisah-kisah yang berbeda dalam hidangan setiap daerah di tanah air.


Bersama Chef Glennaldy, SEMAJA berharap dapat lebih mengeksplorasi pesona kuliner Indonesia. Sebab, restoran kontemporer ini terlahir dari rasa cinta tanah air dan keragaman budaya di dalamnya, dan bahwa aroma dan rasa dapat menjadi salah satu penghubung di antara perbedaan yang ada.


Bersatunya Chef Glennaldy dengan SEMAJA akan menjadi momentum restoran untuk membawa kuliner Indonesia menanjak ke level yang lebih tinggi. Ini akan menjadi kesempatan bagi SEMAJA untuk membuktikan komitmen untuk selalu memberikan pengalaman perjalanan rasa budaya bangsa yang meski bersifat kedaerahan, namun tetap relevan dengan gaya hidup kini yang kontemporer.


Menu Menggugah Selera Rasa Nusantara di SEMAJA



Sebagai restoran kontemporer yang mengusung semangat kuliner Indonesia, SEMAJA memberikan pengalaman tak terlupa bernapas nasional di setiap cicipan hidangan. Lewat rasa yang menggigit, para pecinta kuliner seolah dibawa untuk mengeksplorasi keragaman kisah tentang Indonesia dan budaya kedaerahannya.


Salah satu hidangan yang mungkin akan membuat kamu ngiler adalah Nasi Goreng Buntut Jakarta. Meski nasi goreng Jakarta kedengaran sebagai jenis makanan yang biasa saja, perpaduan buntut sapi yang punya tekstur yang empuk dan kenyal akan memanjakan lidahmu ketika menyantapnya. Belum lagi berbagai bumbu racikan yang akan menciptakan aroma menggugah. Menu ini jelas tak boleh kamu lewatkan jika datang ke SEMAJA.


Ingin makanan yang berkuah? Tenang, foodies, ada satu sajian lain yang juga berasal dari Jakarta yang bisa kamu cicipi. Apa lagi kalau bukan Soto Sapi Betawi? Hidangan dengan kuah kental yang menggoda ini siap disajikan untukmu. Belum juga menyeruput, kamu pasti sudah tergoda dengan aromanya. Jangan salahkan SEMAJA kalau setelah menyantap, sajian ini akan membuat kamu terbayang dan ingin kembali lagi memesan. 


Tak cuma hidangan asal Betawi, ada juga Ayam Tinorangsak Sambal Dabu-Dabu khas Manado, Sulawesi Utara yang sangat autentik. Buat kamu yang belum tahu, ayam tinorangsak ini adalah makanan yang dahulu kerap disajikan dalam berbagai upacara tradisional suku Minahasa di Manado. SEMAJA mengangkat kembali sajian khas ini dengan gaya yang lebih modern.


Hidangan berbahan baku ayam kampung panggang ini disajikan bersama sambal dabu-dabu yang tentunya menambah kenikmatan di setiap suapanmu. Kalau secara tradisional ayam tinorangsak biasanya dimasak di dalam batang bambu, bagaimana SEMAJA mengolahnya secara modern, ya?


Kalau kamu penasaran mencoba, buat apa menunggu lebih lama? Segera ajak kawan atau keluargamu untuk memesan tempat di SEMAJA dan bersama mengeksplorasi kuliner kedaerahan Indonesia yang diciptakan dengan sentuhan modern. Bersama SEMAJA, kalian akan menjadi saksi kenikmatan warisan budaya dan tradisi Indonesia lewat setiap gigitan dan suapan hidangan yang tersaji. 


Jangan lupa follow Instagram SEMAJA untuk selalu update info terbarunya!


SEMAJA RSVP & CONTACT INFO
Tel: 021 - 2239 5556 
Phone: 0813 8899 5556 
Address: Jl. Gereja Theresia No.41, Menteng, Jakarta Pusat [email protected]