Ismaya
Wed, 9 Oct 2024

Nongkrong Santai dan Santap Brunch di FLOR Gunawarman

Nongkrong Santai dan Santap Brunch di FLOR Gunawarman

Buat kamu yang sudah akrab dengan urban lifestyle, tentunya sudah sering juga mendengar istilah brunch. Berasal dari gabungan kata breakfast dan lunch, konsep ini mencoba menjelaskan kegiatan menikmati makanan di antara waktu sarapan dan makan siang. Ada berbagai alasan seseorang menikmati brunch, akan tetapi belakangan aktivitas ini seolah telah menyatu dengan keseharian di kota metropolitan seperti Jakarta.


Kalau kamu salah satu dari muda-mudi Jakarta yang lagi butuh tempat menyantap brunch yang asyik, ada satu rekomendasi nih. FLOR, sebuah kafe dari Ismaya Group yang berlokasi di Jakarta Selatan siap mengobati rasa laparmu!


Nongkrong Santai Bareng Kawan dan Keluarga


Foodies tahu nggak sih kalau asal mula aktivitas brunch berhubungan dengan kesibukan kelompok pekerja mencari uang? Yup, sama seperti masa kini, dahulu para pekerja sibuk bekerja sepanjang weekdays sehingga jarang punya waktu untuk menikmati quality time. Jadi, saat akhir pekan datang, tak jarang mereka bangun lebih siang saking lelahnya setelah bekerja selama weekdays


Gara-gara ketiduran sampai melewati waktu sarapan, para pekerja tersebut lebih sering menikmati makanan pertamanya pada jam-jam tanggung. Bukan sarapan, bukan pula makan siang. Saking populernya kebiasaan ini di kalangan pekerja, pada 12 Februari 1939 The New York Times bahkan menerbitkan sebuah artikel yang bilang kalau hari Minggu diresmikan sebagai hari makan dua kali, dan salah satunya adalah brunch yang dilakukan pada jam tanggung tersebut


Harapannya, dengan dipatenkannya kebiasaan itu, masyarakat bisa rehat di akhir pekan bersama keluarga dan orang terkasih. Mereka jadi punya waktu tenang untuk untuk mengisi energi sebelum kembali bekerja esok harinya. Nah, konsep ini akhirnya banyak juga diadopsi disini. Coba bayangin, duduk santai di weekend yang cerah bareng teman-teman, tanpa harus mikirin deadline dari bos atau klien. Seru banget kan buat recharge energimu? 


Buat mewujudkan rencana healing singkat ini, FLOR bisa jadi pilihan tepat buat kamu. Nggak cuma ngobrol-ngobrol yang bikin suasana asyik, kamu juga bisa menambah feed Instagram-mu dengan foto-foto aesthetic dari hidangan yang kamu pesan. Soalnya, FLOR menawarkan berbagai artisan pastry and dessert yang tentunya punya penampakan menarik dan photogenic buat kamu unggah di medsos.


Salah satu menu dengan tampilan yang tak biasa di FLOR adalah Hazelnut. Dessert cokelat ini adalah perpaduan mousse dan praline hazelnut yang diberikan sentuhan rasa karamel. Uniknya, sajian ini dibentuk menjadi satu buah hazelnut besar berwarna cokelat. Selain itu, ada juga Honey Yuzu 2.0 yang terlihat cantik dengan hiasan ‘sarang lebah’ di atasnya. Sajian-sajian ini sangat cocok untuk kamu nikmati bareng secangkir teh di FLOR.



Selain makanannya, tempat nongkrong Jakarta Selatan ini juga menawarkan suasana yang indah dan bikin betah. Bagian indoor dari FLOR terasa homey dengan sofa dan kursi yang empuk, dilengkapi bantal-bantal yang akan ngebuat kamu makin nyaman ngobrol. Serunya lagi, area dapur dibuat transparan dengan pembatas kaca. Jadi, kamu bisa lihat pas pegawainya lagi bikin croissant!


Buat yang perokok atau lebih suka duduk di luar ruangan, FLOR juga punya area outdoor kok. Suasananya pun tetap nyaman dengan interior yang sangat proper. Pemandangan ke jalan dari area ini juga tidak mengganggu, cocok buat kamu yang suka menyeruput kopi panas atau sekadar bengong menatap lalu lalang kendaraan.



Meeting Pagi Lebih Nikmat dan Kenyang


Walau awalnya dimaksudkan untuk dilakukan di akhir pekan, pada akhirnya banyak juga kelompok yang melakukan brunch saat weekdays. Alasannya jelas, karena tidak sempat sarapan, mengingat kemacetan yang hampir selalu terjadi di jam berangkat kantor dan mengharuskan para pekerja berangkat lebih pagi. Brunch di kafe akhirnya jadi pilihan, terutama buat mereka yang punya agenda meeting dengan klien atau sekadar mencari suasana baru bareng tim kantor.


Berlokasi di Jl. Gunawarman No. 11A, FLOR adalah pilihan yang tepat buat kamu yang berkantor atau butuh tempat meeting di sekitar Gunawarman, Jakarta Selatan. Ada banyak pilihan pastry yang bisa kamu nikmati sambil membicarakan proyek, baik yang savory maupun yang sweet


Porsi menu yang disajikan di FLOR terhitung gak pelit. Pain au chocolate misalnya, menawarkan cokelat yang melimpah dan nggak bikin nyesel. Sensasi buttery dari truffle mushroom di sini juga memuaskan, lebih dari cukup buat ganjel perutmu biar tetap konsentrasi ngomongin kerjaan kantor.


Di antara berbagai bakery Jakarta, FLOR adalah pilihan pas buat brunch. Apapun kebutuhanmu, baik meeting, ngobrol dengan teman, atau sekadar me-time, kafe ini buka setiap hari dan siap menyambut dengan sajian yang memuaskan dan suasana yang menyenangkan. Tunggu apa lagi? Segera lakukan reservasi di nomor 0811-1758-882 dan jangan lupa untuk follow akun Instagram FLOR untuk terus update info terbarunya!


Yuk, habiskan quality time-mu di FLOR!